Cara Manual Menambahkan Meta Tags Artikel Blogger - IndigoTrend

Recents in Beach

Dalam Tahap Pengembangan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Cara Manual Menambahkan Meta Tags Artikel Blogger

Share This

Kadang kita iseng gonta-ganti theme atau template demi menyesuaikan tampilan yang kita inginkan menggunakan free template, premium template, dan mungkin template buatan sendiri. 

Terkadang, secara default/bawaan kebanyakan free template sudah memiliki setinggan bawaan. Syukur kalau setting bawaannya sesuai dengan ekspektasi kita lain halnya kalau misalkan di template sebelumnya sobat sudah biasa meringkas artikel menggunakan menu Tags yang ada di bilah/right-side bar konten editor pada blogger saat mengganti template baru ternya menu tersebut hilang.

Nah disini saya akan membantu sobat untuk menampilkan kembali menu tag editor tersebut dalam konten editor blogger. Tentunya ini sangat penting sekali jika orientasi blogging sobat untuk SEO yaitu singkatnya baimana konten mudah di mengerti oleh search engine seperti google.co.id maupun oleh pengunjung blog sobat.

Disini saya asumsikan konten editor sobat tidak memiliki menu tag editor, biasanya ini terjadi saat kita mengganti template blog. Nah untuk memulainya silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut yang telah saya siapkan :


  1. Log in ke account blogger sobat
  2. Untuk memastikan menu tag editor tidak ada atau tersembunyi pada menu konten editor Dashboard Blogger ↣Postingan ↣Entri Baru, maka tampilannya kurang lebih seperti dibawah ini.
  3. Lalu langkah selanjutnya pergi ke menu Setelan ↣Preferensi penelusuran ↣Tag Meta ↣Deskripsi 
    Pada "Aktifkan deskripsi penelusuran?" plih "Y" lalu Simpan perubahan.
  4. Sekarang menu tag editor sobat sudah dimunculkan dalam konten editor blogger, bisa check dengan klik menu Entri baru. Seperti berikut tampilannya:

Nah sekarang Menu Tag editor sudah muncul, sobat bisa memanfaatkan ini untuk lebih meningkatkan perfoma SEO sobat contoh penggunaaan ketika kita copy-paste link artikel kita di facebook text atau deskripsi yang muncul akan seperti saat sobat memasukan text dalam Menu Meta Tag.
OK selamat mencoba ya!


Itu aja dulu dari saya semoga artikel ini bermanfaat, jika sobat mau dapat notifikasi atau update terbaru dari saya silahkan subscribe email menggunakan bilah widget atau mengirimkan form via email di idnindigotrend@gmail.com serta jangan lupa bagi yang mau bergabung di sosial media INDIGOTREND sobat bisa follow di icon sosmed pada bagian header dan footer theme blog ini. Terimakasih, Salam Hangat Blogger Indonesia

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages